Kamis, 04 Juni 2009

cara menghilangkan jerawat

Cara Menghilangkan jerawat

Car
aTidur Terlentang

Akademi Dermatologi Amerika (AAD) menyatakan bahwa tidur pada posisi tertentu dari malam ke malam dapat menyebabkan beberapa guratan tidur – kerutan pada permukaan kulit wajah yang tak akan hilang ketika kita bangun dari tidur.
Tidur menyamping meningkatkan jumlah kerutan pada pipi dan dagu, sementara tidur dengan wajah tertelengkup menyebabkan kerutan di kening. Untuk mengurangi formasi kerutan, AAD menganjurkan untuk tidur dalam posisi terlentang.

Santap ikan lebih banyak

Ikan salmon (dan beberapa jenis ikan air dingin lainnya) tidak hanya merupakan sumber protein yang baik untuk kulit, melainkan juga sumber asam lemak esensial yang dikenal dengan omega-3. Nicholas Perricone, MD, dermatologis Yale, menyatakan bahwa asam lemak esensial memberi nutrisi pada kulit dan menjaganya tetap muda dan turut mengurangi keriput.

J
angan merengut! - gunakan kacamata baca bila perlu
Pergerakan otot muka secara berulang-ulang, seperti merengut saat membaca atau menatap, dapat menyebabkan lekukan di bawah permukaan kulit. Lekukan ini kemudian dapat menjadi kerutan. Solusinya, pertahankan mata anda terbuka lebar, gunakan kaca mata baca jika perlu, gunakan kacamata yang tepat yang dapat melindungi kulit disekitar mata dari sinar matahari dan mencegah anda merengut.

Tukar kopi dengan cokelat
Laporan penelitian tahun 2006 pada jurnal nutrisi mengungkapkan bahwa cokelat mengandung dua macam flavonol ( epicatchin dan catechin) dengan level lebih tinggi, yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari, meningkatkan sirkulasi ke sel kulit, mempengaruhi hidrasi, dan membuat kulit tampak dan terasa lebih halus. Hm, lezat!

Jangan terlalu sering mencuci wajah
Menurut para dermatologis dari Medical Center Universitas Maryland, kulit mengandung lapisan berminyak dan pelembab natural yang melindunginya dari terjadinya kerutan. Membasuh wajah terlalu sering menghilangkan perlindungan itu, kecuali sabun yang anda gunakan mengandung pelembab pelindung kulit. Gunakan facial cleanser ketimbang sabun saat membersihkan wajah.
Makan lebih banyak kacang kedelai
Penelitian menunjukkan bahwa kacang kedelai dapat turut melindungi dan menyembuhkan beberapa kerusakan akibat paparan sinar matahari. Sebuah penelitian lain yang diterbitkan oleh European Journal of Nutrition, menyatakan bahwa suplemen berbahan dasar kacang kedelai (yang komposisinya juga mengandung vitamin, protein ikan, dan ekstrak teh putih, biji anggur dan tomat) dapat meningkatkan struktur dan kekuatan kulit hanya dalam waktu enam bulan saja.

Lakukan perawatan dasar pada kulit
Jika anda ingin menjaga kulit anda terlihat lebih muda, mulailah dengan hal-hal dasar berikut. Mungkin anda sudah pernah medengarnya, namun tak ada salahnya mengulang.
* Hindari sinar matahari
* Gunakan sunscreen/sunblock
* Hindari merokok
* Gunakan pelembab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar